Rapat Bidang Program dan Informasi dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Program dan Informasi yaitu Bpk. Dr. Bambang Triono, dan diikuti hampir semua staff yang ada di bawahnya diantaranya Ibu Idama Tiurria, MM (Kasi Program), Drs, Suprayitno (Kasi DAI), M. Widiyanto, Susanto Rahardjo, Suwadi, Yuni Budiasih, Herry Muharyoso, Arif Rahman Maynaradi, Ahmad Zaini, Mahfud Junaidi, Nurakhma Aditya, Yusnalin, dan Hadi Suhartono, serta Misriah.

Rapat diadakan merupakan reaksi dari hasil Audit internal yang telah dilaksanakan kemarin,  Selasa, 25 Februari 2009. Dalam Audit tersebut telah ditemukan 10 temuan oleh pihak Auditor. Tanpa merinci apa saja 10 temuan tersebut. Bapak Kepala Bidang Proginfo mengajak semua pihak untuk saling bahu membahu dan saling membantu dalam mencapai sasaran Bidang Proginfo, dan mengevaluasinya.

Ada saran yang cukup menarik dari Auditor, bahwa di perlu adanya TNA (Training Need Analisys) secara intern yaitu bagi staff yang ada di bawah Bidang Proginfo untuk penyusunan pengembangan SDM yang ada. TNA bisa berua menjaring keinginan dari masing-masing staff, atau berdasarkan kebutuhan riil atau Tupoksi masing-masing staff.

Rapat singkat tersebut juga sempat menyinggung mengenai 2 (dua) gagasan penting. Yaitu, yang pertama adalah pembentukan Joint Program antara VEDC Malang dengan 10 LPMP yang ada di Indonesia. Pokok sasaran yang akan dicapai dalam Joint Program tersebut ada 4 hal, yaitu 1) sertifikasi KKPI, 2) sertifikasi JENI, 3) BSK, dan 4) Konsultasi. Tentang Joint Program bagaimana mekanisme kerjanya dan substansinya secara rinci dikerjakan oleh Tim 9.

lebih lanjut dalam mengimplementasikan gagasan tersebut akan diselenggarakan workshop yang akan dihadiri oleh 10 Kepala LPMP yang diundang, dan beberapa narasumber kunci dari PMPTK Jakarta. Ke-10 LPMP tersebut adalah LPMP Aceh, LPMP Sumatera Barat, LPMP Kepulauan Riau, LPMP Kaltim, LPMP NTB, LPMP NTT, LPMP Papua, dan LPMP Papua Barat.

regards,
suwadi